Pages

Minggu, 29 Januari 2012

Quis No 2 Pak Mesran

Listing Program :
Public Class Form1

    Sub tabel()
        ListView1.Columns.Add("NPM", 70, HorizontalAlignment.Center)
        ListView1.Columns.Add("Nama", 170, HorizontalAlignment.Left)
        ListView1.Columns.Add("Jurusan", 100, HorizontalAlignment.Center)
        ListView1.Columns.Add("Jenjang", 60, HorizontalAlignment.Center)
        ListView1.Columns.Add("Tahun Masuk", 100, HorizontalAlignment.Center)
        ListView1.Columns.Add("Nilai Angka", 100, HorizontalAlignment.Center)
        ListView1.Columns.Add("Nilai Huruf", 100, HorizontalAlignment.Center)
        ListView1.View = View.Details
        ListView1.GridLines = True
        ListView1.FullRowSelect = True



    End Sub

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        Call tabel()

    End Sub

    Private Sub NPM_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles NPM.TextChanged
        Dim x As String
        x = Microsoft.VisualBasic.Mid(NPM.Text, 3, 1)
        If x = "3" Then
            JENJANG.Text = "Diploma I"
        ElseIf x = "2" Then
            JENJANG.Text = "Diploma III"
        ElseIf x = "1" Then
            JENJANG.Text = "Strata I"
        End If

        x = Microsoft.VisualBasic.Mid(NPM.Text, 5, 2)
        If x = "11" Then
            JURUSAN.Text = "Manajemen Informatika"
        ElseIf x = "13" Then
            JURUSAN.Text = "Teknik Informatika"
        ElseIf x = "32" Then
            JURUSAN.Text = "Teknik Informatika"
        ElseIf x = "22" Then
            JURUSAN.Text = "Teknik Informatika"
        ElseIf x = "33" Then
            JURUSAN.Text = "Sistem Informasi"
        ElseIf x = "44" Then
            JURUSAN.Text = "Akuntansi"
        End If
        THNMSUK.Text = "20" & Microsoft.VisualBasic.Left(NPM.Text, 2)

    End Sub
    Sub isitabel()
        Dim lst As New ListViewItem
        lst.Text = npm.Text
        lst.SubItems.Add(NAMA.Text)
        lst.SubItems.Add(JURUSAN.Text)
        lst.SubItems.Add(JENJANG.Text)
        lst.SubItems.Add(THNMSUK.Text)
        lst.SubItems.Add(NLAIANGKA.Text)
        lst.SubItems.Add(NLAIHRUF.Text)
        ListView1.Items.Add(lst)

    End Sub

    Private Sub btnsmpanlistview_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnsmpanlistview.Click
        Call isitabel()
        NPM.Text = ""
        NAMA.Text = ""
        JURUSAN.Text = ""
        JENJANG.Text = ""
        THNMSUK.Text = ""
        NLAIANGKA.Text = ""
        NLAIHRUF.Text = ""
    End Sub

    Private Sub NLAIANGKA_KeyDown(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyEventArgs) Handles NLAIANGKA.KeyDown
        If e.KeyCode = Keys.Enter Then
            e.SuppressKeyPress = True
            Select Case NLAIANGKA.Text
                Case Is >= 85
                    NLAIHRUF.Text = "A"
                Case 70 To 80
                    NLAIHRUF.Text = "B"
                Case 60 To 69
                    NLAIHRUF.Text = "C"
                Case 50 To 59
                    NLAIHRUF.Text = "D"
                Case Is <= 49
                    NLAIHRUF.Text = "E"
            End Select
        End If
    End Sub

    Private Sub btnbersih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnbersih.Click
        NPM.Text = ""
        NAMA.Text = ""
        JURUSAN.Text = ""
        JENJANG.Text = ""
        THNMSUK.Text = ""
        NLAIANGKA.Text = ""
        NLAIHRUF.Text = ""
    End Sub

    Private Sub btnhpussemuadata_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnhpussemuadata.Click
        ListView1.Items.Clear()
        NPM.Text = ""
        NAMA.Text = ""
        JURUSAN.Text = ""
        JENJANG.Text = ""
        THNMSUK.Text = ""
        NLAIANGKA.Text = ""
        NLAIHRUF.Text = ""
    End Sub

    Private Sub btnhpusdataygdplih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnhpusdataygdplih.Click
        ListView1.Items.Remove(ListView1.SelectedItems(0))
    End Sub

    Private Sub btnkeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnkeluar.Click
        End
    End Sub
End Class

Hasil Program :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar